PERBANYAK SENYUM

Dalam teks agama, senyum bernilai ibadah karena dianggap memiliki kesamaan dengan shadaqah. Tentunya senyum yang dimaksud adalah senyum tulus dan murni. Sebab, pada kenyataannya ada varian senyum yang dianggap kurang baik, misalnya senyum sinis, senyum mengejek.

Dalam menghadapi Ujian dan Cobaan, janganlah bersikap tegang dan bermuka muram. Apabila dalam kondisi terkena musibah dihadapi dengan tabah dan menebar senyum, maka tersenyum akan mengurangi kesedihan dirinya dan orang yang melihatnya. Ternyata tersenyum sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Bahkan, ada pula penelitian yang mengungkapkan bahwa penyakit seseorang dapat berkurang dengan terapi senyum.

Orang yang sedih bisa gembira dengan senyum, dan orang marah akan reda jika tersenyum. Jika tak dapat tersenyum, maka paksakan untuk tersenyum dengan cara menarik ujung bibir, sebagaimana orang yang sedang tersenyum. Dengan cara tersebut, urat saraf yang tegang akan sedikit mengendur.

Senyum mempunyai banyak manfaat, diantaranya wajah akan memancarkan aura positif. Aura tersebut menyebabkan pikiran kita menjadi lebih positif. Dan dengan pikiran yang positif akan memunculkan banyak ide cemerlang, dan berbagai hal positif yang pasti akan membuat kita jauh lebih baik.

Banyak hal yang membuat kita stres. Namun, tak ada salahnya untuk meluangkan waktu sejenak agar tubuh kita rileks. Ketika bertemu siapa pun tersenyumlah dengan baik. Lupakan sejenak masalah yang membuat kita stres dan kenanglah masa-masa menyenangkan  yang pernah kita alami.

Selain itu, apabila kita mengalami gejala-gejala yang menampakan bahwa kita sedang mengalami tekanan darah tinggi, cobalah untuk tersenyum yang baik, dan nikmati setiap detik demi detiknya. Tetapi apabila kita masih kurang yakin dengan pernyataan ini, kita bisa mencoba untuk mengamati hasil tekanan darah sebelumdan sesudah tersenyum.

Sebuah senyum akan mengubah perasaan. Apabila kita sedang sedih, cobalah untuk tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian, senyuman bisa memperkuat tubuh, sehingga perasaan berubah. Senyum juga bisa menghilangkan stres yang terlihat diwajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan dan sedih. Oleh karena itu, ketika kita stres, ambilah waktu untuk tersenyum.

Saat kita tak tahu cara harus menghadapi seseorang yang sedang berduka dan tidak tahu harus berkata apa kepadanya, maka ada satu hal yang bisa kita berikan, yaitu senyuman simpatik. Sebab, senyum terbukti mampu menghibur dan menyejukan hati yang sedih.

Senyum dapat membuat orangyang marah menjadi tenang. Senyum juga membuat kita bahagia. Selain itu, senyum juga bisa membuat kita tampak awet muda. Senyuman sangat mudah dilakukan dan murah untuk dibagikan, namun memiliki dampak yang luar biasa, yang mungkin tak pernah kita bayangkan. Jadi, marilah kita berpindah da hangatkan dunia dengan senyum.

No comments:

Post a Comment

IBU BERDIMENSI SURGA

Dulu, pertanyaannya HANYA :  1. bagaimana kabarnya?... sekarang nambah, "lancar ibadahnya?" 2. bagaimana uang jajanny...